Sabtu, 19 Agustus 2017

5 Keungggulan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)


SMK adalah kependekkan dari Sekolah Menengah Kejuruan. SMK adalah satu diantara tahap pendidikan menengah yang mempunyai tujuan menyiapkan lulusannya dapat segera bekerja. Hal semacam ini sesuai sama isi Undang-Undang System Pendidikan Nasional No. 20 Th. 2003 pasal 3 tentang maksud pendidikan nasional serta keterangan pasal 15 yang menerangkan mengenai pendidikan kejuruan yaitu pendidikan menengah yang menyiapkan peserta didik terlebih untuk bekerja di bagian spesifik. 

Baca Juga : Wisata Kopi

Pendidikan kejuruan adalah sisi dari system pendidikan yang menyiapkan lulusannya mempunyai bekal yang cukup manfaat bekerja di perusahaan dan kuasai satu bagian pekerjaan dari sekin banyak bagian pekerjaan yang lain. Karna saat menimba pengetahuan di SMK, lulusannya memahami tiap-tiap bagian studi atau pendidikan kejuruan yang menghadap siap gunakan saat masuk dunia kerja. 

Sekarang ini serta di masa-masa yang akan datang, jumlah lapangan kerja industri termasuk minim jumlahnya, sesaat jumlah pengangguran semakin banyak. Dengan terdapatnya SMK, sudah pasti juga akan buka lapangan kerja dengan jumlah SDM yang punya potensi makin banyak jumlahnya. Esensinya, belajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) siswa/siswi semakin lebih terukur. 


Dari demikian banyak argumen pilih sekolah menengah kejuruan, di bawah ini 5 (lima) argumen paling utama kenapa anak-anak butuh meneruskan ke SMK selepas SMP. 
  1. Tiap-tiap siswa juga akan di beri bekal mengenai ilmu dan pengetahuan spesial yang sesuai dengan ketertarikan dan kekuatan semasing siswa. 
  2. Siswa juga akan didorong untuk mempunyai bakat berwiraswasta (mempunyai jiwa enterpreneurship) atau kewirausahaan. Nanti, tiap-tiap siswa SMK punya kebiasaan mempunyai norma dan etos kerja yang tinggi. 
  3. Siswa SMK selalu diberi landasan (basic) berbentuk kursus kerja atau umum dimaksud dengan Pendidikan System Ganda (PSG). 
  4. Siswa juga akan di ajarkan supaya mampu memastikan pilihan bagian keterampilan serta ketrampilan yang perlu diperkembang. 
  5. Lulusan SMK cepat peroleh pekerjaan, karna banyak perusahaan yang inginkan fresh graduate seperti lulusan SMK. 

Pembaca, mahalnya cost pendidikan di Indonesia, pastinya juga akan buat orang-tua berfikir tujuh keliling bagaimana mensiasatinya. Dengan pilih SMK jadi orang-tua telah melakukan tindakan dengan benar serta maksud anaknnya juga akan gampang mencari pekerjaan benar-benar pas tujuan. 

Membaca artikel 5 (lima) Argumen Pilih Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ini, apa butuh orang-tua berfikir lama untuk memasukkan anak-anaknya meneruskan pendidikan dengan masuk sekolah menengah kejuruan?

0 komentar:

Posting Komentar